Jumat, 12 Desember 2014

Tentang Aku....

okey setelah sekian abad tak pernah dibuka entah kenapa hari ini aku teringat akan teman lamaku si blog yang tak seberapa indah dan pantas untek dibaca ini. pengen ngetik. pengen ngepost. entah kenapa. pengen ajalah pokoknya. tapi gatau mau ngetik apa. jadilah ngetik tulisan yang random ini.

sesuai nama blognya seperti itulah nama saya (saya?? udah macam rangga aja gaya bicaraku...-_-). kalau ga salah trisna itu kata dari bahasa jawa, karena memang bapak dan mamak saya orang jawa, yang artinya cinta. tapi bukan cintanya rangga ya walaupun cantiknya beda tipis. nah kalau zahara itu perbah nanya sama mbah google artinya bunga. kenapa nanya sama mbah google?? kalo nanya ke bapak malah di jawab yang tak pasti seperti "ora ono artine. asal wae ngei  jenengmu iku" katanya begitu. artinya ga ada artinya, asal aja ngasih nama saya seperti itu. heleeeehh

saya sudah sarjana. sudah menjadi engineer teknik kimia. setelah 5 tahun berjuang sampai berpeluh darah akhirnya saya lulus juga. sekarang saya sedang menunggu panggilan untuk kerja dari perusahaan yang entah sudah berapa banyaknya saya melamar pekerjaan ke sana. entahlah.

saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. adik saya perempuan semua dan itu menjadikan bapak adalah laki-laki tertampan di rumah ini. saya punya mimpi yang besar. tanggung jawab sayapun besar. bapak dan mamak saya sudah berumur setengah abad. sayalah yang nantinya akan menjadi tumpuan harapan mereka. walaupun begitu mereka selalu menganggap saya seperti anak kecil yang masih ingusan karena sekarang saya memang sedang ingusan.

saya tinggal di kota kecil di sumatera selatan. kota bernama pagaralam. hawanya sejuk, lebih cenderung dingin sebenarnya. kota ini memiliki curah hujan yang lebih besar daripada kota-kota di sumatera selatan lainnya yang panas. kota pagaralam adalah daerah pegunungan dan memiliki panorama wisata yang indah. tapi jangan bertanya kepada saya, karena saya tidak tau arah ke tempat-tempat wisata itu. saya buta arah dan parahnya adalah seorang pelupa. paling yang saya ingat cuma air terjun lematang karena itu selalu saya lewati ketika perjalanan pulang dari palembang ke pagaralam.

kalau kamu membuka handphone saya, playlist lagunya berisi lagu-lagu korea dan lagu-lagu inggris atau indonesia yang semuanya melankolis galau hendak lompat dari lantai 30 gedung bertingkat. entah kenapa saya lebih suka mendengarkan lagu-lagu melow yang bikin hati ikut-ikutan melow. bukan...bukan karena saya sedang patah hati, tapi mungkin kalo denger lagu melow saya lebih mudah belajar bahasa inggrisnya..oke ini aneh. saya suka selfie alias foto narsis. itulah cara saya bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah swt. kepada saya. ini adalah cara bersyukur yang paling mudah dan membuat hati bahagia.

saya selalu bermimpi bisa punya kekasih yang tampannya seperti Jung Yonghwa, seorang penyanyi dan gitaris dari korea selatan, member Band bernama CN BLUE. dan perhatiannya seperti Edward Cullen kepada Bella. protective sekali, tapi membuat saya merasa aman. bagian yang ini diabaikan saja. otak saya mulai gesrek dan akan kembali seperti semula. sebelum tulisan saya menjadi lebih aneh lagi, sebaiknya saya hentikan saja sampai di sini. saya akan kembali ke new york besok. bisa ketemu sekali saja? eh bukan maksudnya saya harus pergi sekarang. sampai jumpa.

kalau kamu merasa sepi pecahkan saja piring di warteg dekat rumah biar ramai, goyangkan saja lonceng di kalung sapi biar tercedera, atau lari saja ke pasar bukan ke pantai apalagi ke hutan soalnya nanti bisa ketemu tarzan. walaupun satu purnama di jakarta sama di new york berbeda 12 tahun lamanya, akhirnya rangga ketemu juga sama cinta. walaupun saya jarang membuka blog ini namun saya selalu ingat dengan blog ini, yah walau kadang suka lupa sama passwordnya karena saya pelupa. ah sudahlah. sampai jumpa. saya pergi dulu. triiiiiiiiiing. *masuk dalem botol kecap sedaap*

Tidak ada komentar: